Assalamualaikum.wr.wb. Selamat datang di blog Dewan Eksekutif Wilayah 2 Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Kampus Fakultas Kedokteran.

Sung Bong Choi : Kisah Lahirnya "Mutiara" di Jalanan

 
Ada yang tahu nggak siapa Sung Bong ???

Choi Sung Bong adalah salah satu peserta Korea's Got Talent. Dia berhasil memperoleh tempat kedua di final dengan 280 votes. Tahu nggak kenapa saya tertarik buat menuliskan tentang dirinya ? Apa karena di mendapat peringkat kedua di Kompetisi ini ? Jelas bukan, karena kalau karena prestasi yang dia torehkan di kompetisi ini, tentu saya akan memilih yang mendapat peringkat pertama. Lalu kenapa ? Biar nggak penasaran, saya ceritain dech...about Choi Sung Bong :).
 
Choi Sung Bong lahir tanggal 18 februari 1990 di Hanja, sebuah daerah yang terdapat di Korea Selatan. Video klip penampilan pertamanya yang diunggah ke YouTube memicu sensasi pengguna internet di seluruh dunia. Pers internasional dan seluruh dunia menilai Choi akan menjadi penerus Susan Boyle, yang memukau di Britain's Got Talent 2009. Video tersebut telah ditonton lebih dari 16 juta orang (terakhir saya lihat 20 Maret 2012).

Hal yang paling menarik dari pribadi Choi Sung Bong adalah perjalanan hidupnya yang begitu Memilukan. Ia ditinggalkan disebuah panti asuhan sejak usia 3 tahun. Tapi, pada usia 5 tahun, dia kabur dari panti asuhan karena tindakan kasar pengelola.

Dia lalu hidup di jalanan dengan menjual permen karet dan minuman energi. Dia kadang tidur di tangga, bahkan pernah tidur di toilet umum. Hidup seperti ini ia jalani selama kurang lebih 10 tahun.

Choi kemudian bertemu dengan seorang perempuan yang menjalankan gerobak makanan di luar klub malam dan memberinya nama Ji-Sung. Perempuan itu merawat dan mendorong Choi mengambil program GED yang setara dengan kurikulum SD dan SMP untuk masuk perguruan tinggi.

Akhirnya Choi lulus dari Daejeon Arts High School. Untuk mendapatkan pendidikan dan pelajaran itu, ia bekerja di sebuah jasa pengiriman dari pukul 8 pagi hingga 7 pagi. Saat menempuh studi di sekolah seni itu, tidak ada guru yang membimbingnya untuk memberikan pelatihan vokal.

Ketertarikannya pada dunia tarik suara terjadi saat ia berjualan dagangan di sebuah klub malam. Saat itu, suara sang penyanyi bar menjadi sebuah sumber inspirasi bagi dirinya. Akhirnya, Dia mulai menyukai musik dan menganggap musik adalah "teman sejatinya".

Waktu penampilan perdananya di Korea's Got Talent, ia mengaku tidak pintar bernyanyi. Tapi, ketika dia menyanyikan lagu "Nella Fantasia", penonton begitu terpukau dan tersentuh bahkan beberapa diantara mereka (termasuk para jurinya) meneteskan air mata....

Sumber: http://metrotvnews.com/metromain/news/2012/02/20/82517/Sung-Bong-Choi-Penerus-Susan-Boyle

Ini loch videonya...
 
 
 
 
****
Sobat mungkin banyak diantara kita yang hidup dalam suasana yang berkecukupan, tapi tak pernah merasa cukup dan bahkan tidak bisa bertumbuh menjadi pribadi yang luar biasa. Ingatlah sobat, tidak ada yang bertanggung jawab terhadap hilang timbulnya motivasi dalam diri kita. Motivasi itu bisa kita tumbuhkan dalam diri kita. Motivasi yang begitu kuat bisa beresonansi dan mempengaruhi orang-orang yang ada disekitar kita. Namun, hanya dengan tempaan yang keras, pribadi luar biasa itu bisa terbentuk.

Just Be the Best...

by: Hanafi Idris (diambil dari Blognya)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / DEW 2 FULDFK

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger